MediaFlazz.Com

Google

Clock

Friday, January 11, 2008

Jujur lebih dari Emas

Berlaku jujur memang kadang sulit sebab tidak jarang berbuah penderitaan. Namun apakah karena itu kita tidak jujur...? Kita takut berbuat jujur? Sebagai manusia kita tidak bisa tidak harus berbuat jujur, apapun resikonya..! Dan apapun buahnya...!
Persoalan sulit, persoalan menderita itu adalah sebuah ujian saja dari Allah. Ketika kemudian lulus dari ujian kejujuran maka kesejahteraan kelak yang akan kita dapat.

Mari kita simak sebuah ilustrasi di bawah ini :

Ada seorang karyawan bergaji pas-pasan namun berposisi di tempat yang licin yang rawan KKN dan dia sering mendapat tawaran yang menggiurkan untuk ber-KKN.
Kalau dia mau dia bisa kaya raya, akan tetapi dia tidak lakukan hal tersebut. Pribadinya tangguh luar biasa, setiap kali ada yang mengajak ber-KKN dengan alasan "Gajimu kan sedikit", jawabannya sungguh mencengangkan; "Siapa bilang gaji saya sedikit, Gaji sangat besar Pak..., kalau Bapak tahu, Bapak pasti akan sangat iri, gaji saya disini hanya sebagai ujian saja buat saya, karena itu tolong Bapak bantu, jangan mengajak saya untuk ber-KKN agar saya lulus ujian, sehingga saya bisa menerima gaji yang sangat besar, yaitu.."..."
Sekarang orang tersebut sudah pindah kerja ke perusahaan besar yang memang membutuhkan orang-orang jujur. Ternyata jujur itu lebih berharga dari emas.

No comments: